085776699868
085776699868
Customer service
Menu
Jersey Sepeda - Celana Sepeda - Helm Sepeda - Aksesoris Sepeda

6 Tips Membeli Sepeda Bekas yang Wajib Diketahui

Wednesday, June 24th 2015.

Keinginan untuk bersepeda terkadang terhalang dengan harga sepeda yang cukup mahal bagi sebagian orang. Nyatanya, untuk bersepeda tak harus menggunakan sepeda yang baru, bukan? Anda bisa mendapatkan sepeda bekas dengan harga miring yang masih layak digunakan untuk bersepeda. Dengan anggaran yang terbatas, Anda bisa membeli sepeda untuk diri sendiri dan juga anggota keluarga lainnya. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli sepeda bekas, ada baiknya simak terlebih dahulu tips membeli sepeda bekas berikut ini.

sepeda bekas

  1. Lakukan riset kecil-kecilan

Bila Anda memiliki pengetahuan yang terbatas seputar sepeda, sebaiknya jangan pergi membeli sepeda bekas tanpa berbekal informasi apapun. Cari tahu seputar jenis sepeda yang ingin dibeli dengan memanfaatkan internet, berdiskusi dengan teman atau bergabung dengan komunitas pesepeda. Dengan cara ini, Anda tidak buta sama sekali mengenai sepeda dan setidaknya mempunyai pengetahuan dasar seputar sepeda.

  1. Beli langsung dari pengguna

Untuk mendapatkan harga yang miring, sebaiknya belilah sepeda bekas langsung dari pengguna. Sebisa mungkin hindari membeli sepeda bekas dari toko atau perantara sebab potongan harga yang diberikan biasanya lebih kecil jika dibandingkan dengan melakukan pembelian langsung dari pengguna.

  1. Kumpulkan informasi mengenai profil penjual

Bila Anda tidak bisa mendapatkan sepeda bekas langsung dari pengguna, tentu tidak ada salahnya membeli sepeda bekas dari pedagang. Namun sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai profil pedagang tersebut. Biasanya komunitas-komunitas para sepeda bisa memberikan informasi mengenai pedagang sepeda yang recommended dan pedagang sepeda yang masuk dalam daftar hitam karena reputasinya.

  1. Meminta jaminan dari penjual

Tips membeli sepeda bekas berikutnya adalah meminta atau membicarakan garansi dari penjual sesuai dengan kondisi sepeda yang dipaparkan. Misalnya mengenai keaslian bagian-bagian pada sepeda. Jika kelak ditemukan ketidaksesuaian, pemberian garansi dari penjual tentu akan sangat membantu.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Bila niat awal membeli sepeda bekas adalah untuk berolahraga atau untuk menunjang aktivitas sehari-hari, maka kondisi sepeda merupakan hal pertama yang harus diperhatikan. Sebaiknya jangan terpengaruh dengan kelangkaan sepeda atau tampilannya yang menarik dengan kondisi yang kurang mendukung. Jenis sepeda yang langka dan menarik lebih cocok diperuntukkan bagi seorang kolektor yang tidak sering menaiki sepeda tetapi senang mengumpulkan berbagai jenis sepeda.

  1. Mencoba sepeda

Jangan merasa enggan untuk mencoba sepeda yang hendak dibeli. Mencoba sepeda sebelum membelinya sangat penting dilakukan untuk memastikan kecocokan sepeda dengan postur tubuh pengendaranya. Sepeda yang sesuai dengan postur tubuh adalah sepeda yang tidak menimbulkan rasa lelah pada titik-titik tubuh tertentu setelah digunakan. Titik lelah pada yang biasanya dirasakan biasanya terdapat di panggul, pantat, punggung, pergelangan tangan atau di lutut. Bila sudah dirasakan benar-benar nyaman, maka sepeda tersebut berarti cocok dengan postur tubuh penggunanya.

Jika Anda masih belum percaya diri dengan berbekal beberapa tips membeli sepeda bekas tersebut, ada baiknya ajaklah seorang teman yang mengetahui seluk beluk sepeda. Dengan cara ini tentu akan diperoleh sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Lantas bagaimana dengan pilihan membeli sepeda bekas melalui situs jual beli online? Tentu saja tidak tertutup kemungkinan untuk melakukan pembelian dengan cara ini. Sayangnya, calon pembeli tidak bisa mencoba kenyamanan sepeda bekas yang hendak dibeli. Sebagai gantinya, mintalah jaminan mengenai kondisi sepeda dan pastikan bahwa pemilik sepeda benar-benar bisa dipercaya untuk melakukan transaksi secara online.

Produk Sepeda yang dicari :

tips membeli sepeda bekas, cara membeli sepeda bekas, pilih sepeda baru atau bekas, tips membeli sepeda gunung bekas, cara memilih sepeda beks, tips membeli sepeda seken, cara beli sepeda bekas, Sepeda baru atau sepeda bekas, Beli sepeda kecil bekas, yang perlu diperhatikan dalam membeli sepeda bekas

Produk terbaru