085776699868
085776699868
Customer service
Menu
Jersey Sepeda - Celana Sepeda - Helm Sepeda - Aksesoris Sepeda

Teori Singkat Tentang Ragam Jenis Sepeda #3

Monday, September 8th 2014.

Kali ini kita akan melanjutkan membahas Teori Singkat Tentang Ragam Jenis Sepeda yang sebelumnya sebagian sudah dibahas pada bagian 1 dan bagian 2.

Tandem Bicycle

Tandem bicycle/ sepeda tandem bukan hanya sepeda yang dirakit untuk dua orang melainkan juga tentang seninya team-work/ kerja sama. Pada sepeda tandem, goweser yang di depan bertindak sebagai pilot yang bertanggung jawab untuk mengarahkan dan mengatur irama kayuhan pedal sedangkan goweser yang di belakang sebagai stoker yaitu penambah daya kayuhan. Umumnya frame dan komponen pokok sepeda masi sama seperti sepeda lain.

Sekarang ini sepeda tandem juga ada versi recumbent ataupun campuran antara recumbent dengan jenis sepeda lainnya.

Chainless Bicycle

Chainless bicycle/ sepeda tanpa rantai mungkin adalah sepeda yang dicari goweser (kebanyakan sudah berumur) yang menginginkan sepeda yang murah perawatannya dan ringan kayuhannya.


Sepeda chainless merupakan sepeda inovatif yang mentransimikan daya ke roda belakang melalui sistem mekanik bukan rantai, sekarang ini banyak pabrikan menggunakan teknologi drive shaft dan gearing internal. Karena itu tidak akan ada lagi minyak pelumas rantai mengenai pakaian serta minim dalam perawatan dan. sepeda ini cocok untuk lintasan datar dan mulus.

Folding Bicycle

Folding bicycle/ sepeda lipat belakangan ini berkembang dengan pesat baik dari desain dan juga ukuran, bahkan ada yang mengunakan ban berukuran 26″. Secara komponen sepeda lipat ini sama dengan jenis sepeda lainnya yang membedakan hanya sepeda ini bisa di lipat dan itu menjadi keuntungan karena bisa dibawa kemana saja (kurang lebih beratnya 25 – 35 lbs/  11 – 14 kg) tanpa membutuhkan ruang simpan yang luas.


Sudah banyak pilihan tipe juga pada folding bicycle dan menjadi kebebasan goweser hendak memilih sepeda lipat jenis komuter-kah, MTB atau step through frame. Sesuaikan saja dengan kondisi tubuh dan lintasan yang akan goweser lalui.

Electric Bicycle

Electric bicycle/ sepeda listrik dikenal juga dengan booster bike atau e-bike ini adalah sepeda yang mengunakan tenaga listrik untuk daya dorong rodanya. Jenis motor listrik yang digunakan juga banyak ragamnya dari yang kecil seperti pada pedelecs sampai motor yang berdaya besar seperti yang berfungsi pada moped. Baterai isi ulang pada e-bike/ e-sepeda mempunyai varietas pula, mulai dari yang ringan 16 – 20 mph dengan daya tempuh 25 sampai 30 km/jam dan ada juga sampai 28 mph dengan jarak tempuh 45 km/jam, legalisasinya tergantung pada hukum lalu lintas untuk kendaraan sepeda di masing masing negara.


Sekarang ini sepeda listrik dikembangkan untuk jenis sepeda commuter, step through, recumbent, the 6 day, tricycle, tandem, bahkan folding bicycle. Biaya produksi pun sudah menurun dengan ditemukannnya batrai lithium serta aksesories e-bike juga bervariasi dari lampu, klakson, lampu sen sampai rem cakram.

Adult Tricycle


Adult tricycle/ sepeda roda tiga untuk orang dewasa adalah sepeda yang dikhususkan untuk goweser yang sudah berumur. Memilih adult trike tidaklah sulit karna dipasaran sudah banyak jenisnya, hampir semua jenis sepeda ada model trike/ sepeda roda tiganya, sebut saja seperti tradional trike, semi recumbent/ the 6 day trike, double seat trike, tandem trike, step through frame trike, bahkan ada model foldingnya.

Demikianlah Teori Singkat Tentang Ragam Jenis Sepeda yang beredar di pasaran sekarang ini, semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Gowes.

Produk Sepeda yang dicari :

sepeda roda tiga dewasa, sepeda roda 3, sepeda roda 3 dewasa, sepeda trike dewasa, jual sepeda roda tiga dewasa, sepeda roda tiga murah, sepeda listrik roda tiga, gambar sepeda roda tiga, sepeda dewasa roda tiga, sepeda roda tiga untuk dewasa

Produk terbaru