087895085317
087895085317
D24DE533
Customer service
Menu
Jersey Sepeda - Celana Sepeda - Helm Sepeda - Aksesoris Sepeda

Trik Trik Pengereman Pada Sepeda MTB

Wednesday, September 24th 2014.

Brakes/ rem pada sepeda merupakan hal kedua terpenting setelah frame, rem berguna dalam membantu mengendalikan sepeda dan bukan hanya sebagai alat penghenti laju sepeda. Dengan rem goweser dapat mengalihkan arah sepeda ketika bertemu tikungan dan tetap bisa menjaga keseimbangan, dan mahir dalam mengunakan rem dapat membantu mempercepat laju sepeda gunung. Dan rem/ brakes sepeda sendiri umumnya terdapat beberapa jenisnya. Hari ini kita akan membahas Trik Trik Pengereman Pada Sepeda MTB.

Trik Mengunakan Rem Pada Sepeda Gunung/ MTB
Ada beberapa trik yang perlu goweser ketahui sebelum menekan rem sepeda agar aman dan nyaman saat berMTB.
– Pergunakan 2 jari untuk mengunci brake/ rem sedangkan 3 jari yang lain menjaga pegangan/grip dan mengendalikan sepeda ketika mengerem.
– Rem depan mempunyai daya pengereman yang kuat sehingga membuat badan goweser akan maju melewati handle bar ketika mengerem karna ban depan terkunci, jadi baiknya ketika hendak mengunakan rem depan pastikan untuk memindahkan berat badan kebelakang dahulu.
–  Rem belakang tidak terlalu kuat daya pengeremannya seperti rem depan yang bisa membuat goweser terpental ke depan, tapi jika rem belakang terlalu kuat juga akan membuat roda belakang skidding/ tergelincir yang akan merusak trail/ jalan offroad yang sudah ada, hal ini wajib dihindari.
– Kolaborasi antara rem depan dan belakang merupakan cara jitu untuk menghentikan laju sepeda MTB, kecuali goweser mengenal karakteristik dari rem depan yang digunakan tapi jangan gunakan pada turunan yang singkat/ tikungan berkecepatan tinggi/ dan tanah yang gembur.
– Bertemu turunan yang cukup panjang jangan tekan rem terus menerus karna akan membuat rem panas yang akan mengurangi daya pengereman. Cobalah untuk menekan rem sebentar kemudian lepaskan lakukan berulang agar rem tetap dingin dan kecepatan sepeda terkontrol baik.
– Pastikan dimana letak rem untuk roda depan apakah dikiri atau dikanan jika sepeda MTB yang goweser gunakan bukan punya sendiri.
– Rem ketika basah tidak akan bekerja dengan maksimal, kecuali rem sepeda MTB goweser adalah rem cakram.
– Janganlah goweser menekan rem sebelum menemukan rintangan, laju saja. Tapi jika goweser menemukan jalur yang cukup terjal lebih baik berjalan saja.
– Selalu cek kondisi brake pads dan pastikan rim sepeda MTB goweser bersih.

Demikianlah beberapa Trik Trik Pengereman Pada Sepeda MTB,  semoga bermanfaat.  Salam gowes.

Produk Sepeda yang dicari :

Trik trik bersepeda mtb, percepat laju mtb, mengerem sepeda, membuat rem sepeda sendiri, letak rem depan sepeda mtb, komunitas sepeda gunung, komunitas mtb, hal hal yang merusak mtb, gambar komunitas sepeda downhill, Foto dan harga sepeda downhill yang laju

Produk terbaru